Merawat Perabot Kayu Merawat Perabot Kayu - Poles Marmer Bandung

addss

News

recent

Merawat Perabot Kayu

Tips Membersihkan Furnitur Kayu
Sebaiknya perabotan kayu dibersihkan minimal seminggu sekali dengan lap basah serta sebulan sekali dengan polish (semir). Saat membeli perabotan atau aksesori, tanyakanlah pada penjualnya bagaimana cara merawatnya, karena jenis kayu yang sudah dipernis akan berbeda cara merawatnya dengan kayu unsealed (yang masih alami).

Membersihkan kayu yang sudah dipernis lebih mudah. Untuk membersihkan debu, dapat menggunakan kemoceng berbulu halus atau lebih baiknya memakai kain halus seperti kain microfiber.
tips-membersihkan-kayu


Caranya, celupkan lap ke dalam campuran air dan sabun cair. Bersihkan permukaan kayu dan segera keringkan dengan lap kering.
Jangan biarkan mengering sendiri karena dapat meninggalkan bekas. Cara ini dapat digunakan untuk membersihkan kayu yang tidak dipernis.
Setiap beberapa bulan dapat dibersihkan dengan minyak lemon. Basahi kain, tetesi sedikit dengan minyak lemon, lalu bersihkan perabotan kayu Anda. Vaccum cleaner dan kuas kecil dapat digunakan untuk membersihkan debu dari lekuk ukiran.
Jika ingin praktis, Anda bisa membersihkan dengan cairan pembersih kayu. Cukup semprot dan lap, maka kayu langsung mengilap.
Read : Jasa Pembersihan Parquet

Tapi sebenarnya Anda bisa membuat cairan pembersih sendiri. Caranya, campurkan satu cangkir cuka dengan tiga cangkir minyak zaitun (atau dengan perbandingannya 1 : 3). Campurkan dalam botol, tutup, dan kocok hingga tercampur.
Gosokkan ke perabotan dengan lap. Gunakan kain lembut agar tidak menimbulkan goresan
Tepung kanji (maizena) pun dapat digunakan untuk membersihkan kayu. Taburkan tepung maizena untuk membersihkan bekas telapak tangan di perabotan kayu.
Lilin panas menetes dan mengotori meja? Tidak perlu digosok atau dicungkil. Panaskan dengan hair dryer sampai meleleh. Setelah itu, gosok atau angkat dengan kain lembut, kemudian seka dengan lap yang dicelupkan di campuran air dan cuka.
Mayones juga dapat digunakan untuk membersihkan bekas krayon pada perabotan kayu. Oleskan mayones, biarkan beberapa menit, kemudian bersihkan dengan kain basah, lalu keringkan.

Read Jasa Poles Parquet di Bandung



Nusantara Cleaning melayani jasa poles marmer, Jasa Poles Granit, Jasa Poles Teraso, Jasa Cleaning Service, Jasa Cleaning Service Rumah, Jasa Cleaning Service Panggilan, Jasa Pembersihan dinding, Jasa Pengecatan, Jasa General Cleaning, Jasa Cleaning Toilet, Jasa Cleaning Karpet



Hubungi dan Gunakan Jasa Kami

Nusantara Cleaning

http://www.nusantaracleaning.com
Telpon : 0811993324
              0816993326
WhatsApp : 081222869159



Merawat Perabot Kayu Reviewed by Nusantara Cleaning on Sunday, February 19, 2017 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Poles Marmer Bandung © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Shared by Free WP Themes

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.