Mesin Polisher Lantai Mesin Polisher Lantai - Poles Marmer Bandung

addss

News

recent

Mesin Polisher Lantai

Mesin Polisher lantai adalah jenis mesin yang digunakan untuk pekerjaan memoles lantai. Pada bagian yang bersentuhan dengan lantai terdapat Pad penggosok yang berputar otomatis dengan kecepatan yang bisa disesuaikan. Dikendalikan melalui Handle berbentuk tiang panjang, pekerjaan yang dikerjakan dengan menggunakan mesin Polisher lantai bisa selesai 10X lebih cepat dibanding memoles lantai dengan cara manual. Maka tidak heran jika mesin Polisher menjadi peralatan wajib bagi pengusaha jasa Cleaning maupun untuk kebutuhan pribadi.

mesin-polisher-lantai

Bagi yang berniat membeli mesin Polisher lantai, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Baik terkait model yang baiknya dipilih, kualitas mesin, hingga harga pasaran. Mengabaikan poin-poin tersebut akan memperbesar peluang membeli mesin Polisher yang tidak tepat guna. Mengingat harga mesin Polisher lantai yang tidak murah, sebaiknya lakukan konsultasi kepada ahli sebelum menjatuhkan pilihan. Melakukan sedikit riset untuk mendapatkan mesin Polisher lantai terbaik yang sesuai kebutuhan.


Fungsi dan Cara Kerja Mesin Polisher LantaiBayangkan lantai keramik yang kotor dengan noda membandel. Untuk membersihkannya harus menyikat permukaan lantai kuat-kuat agar semua kotoran bisa lepas. Diambillah sikat tangan kecil kemudian mulai menyikat sebagian area lantai. Untuk mempermudah pelepasan noda membandel, digunakanlah Chemical anti noda. Pada area yang sudah selesai disikat, disiram air untuk menghanyutkan kotoran sisa penyikatan. Langkah ini terus menerus diulangi hingga seluruh area keramik yang kotor selesai disikat. Sikat, sapu dan siram hingga selesai.

Sekarang bayangkan dengan keramik kotor yang sama digunakan alat yang berbeda. Dengan alat ini sikat bergerak otomatis dan dengan putaran yang cepat. Air dan Chemical anti noda terus mengairi sehingga proses berjalan tanpa jeda. Karena kecepatannya, proses penyikatan terjadi secara merata dan selesai lebih cepat dengan hasil sikatan yang lebih bersih. Dengan hanya menggunakan setengah tenaga, selesai semua area.

Alat tersebut adalah mesin polisher lantai. Mesin ini memang didesain untuk pekerjaan memoles, menyikat dan menggosok lantai. Baik langsung bersentuhan dengan permukaan lantai maupun lantai yang dialasi karpet. Baik lantai keramik, marmer, granit, teraso, maupun jenis lantai lainnya. Dengan menggunakan mesin atau alat ini, mampu mempercepat proses pekerjaan hingga 10 kali lipat dibanding cara manual. Bayangkan waktu yang bisa dihemat dan produktifitas yang bisa dihasilkan. Maka tak heran, mesin Polisher lantai menjadi peralatan wajib khususnya bagi instansi atau perusahaan yang mengerjakan pekerjaan poles lantai secara rutin

Cara kerja mesin polisher lantai bertumpu pada bagian mesin (Main Motor) yang berputar. Pada Main Motor ini dipasangkan Pad Holder atau pemegang Pad atau Sikat Lantai. Ketika Motor berputar Pad dan Sikat akan ikut berputar dan putaran inilah yang diarahkan untuk proses pembersihan. Kecepatan putarannya bisa diatur mengikuti kebutuhan, sedangkan untuk kontrol tersedia Handle dengan tiang panjang untuk memindahkan pemindahan dan pengarahan ke area yang dikehendaki.

Untuk pengguna yang baru pertama kali menggunakan mesin Polisher lantai, akan mengalami kesulitan ketika pertama kali mengoperasikannya. Kendala yang sering dialami para pengguna baru adalah mesin yang terasa berlarian dan susah dikontrol. Hal ini wajar karena kita belum mengenal 'rasa' dari mesin tersebut. Dengan bimbingan teori dari pengguna yang berpengalaman dan pemakaian yang terus menerus lama kelamaan kita akan terbiasa dan bahkan mahir menggunakan mesin polisher lantai tersebut. Tidak ada hal teknis yang rumit, hanya masalah waktu saja untuk bisa menjadi mahir.

Tidak saja cara mengoperasikan mesin, hal yang perlu dikuasai untuk pengguna mesin polisher lantai adalah pengetahuan tentang kapan menggunakan Pad dan kapan waktunya menggunakan sikat. Ini berkaitan dengan proses kerja dan hasil yang dituju. Salah dalam pelaksanaannya akan mengakibatkan hasil yang tidak sesuai dan pemborosan waktu. Kemudian yang harus juga dikuasai tentu saja cara memasang Pad Holder maupun Sikatnya.
Mesin Polisher Lantai Reviewed by Nusantara Cleaning on Tuesday, December 04, 2018 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Poles Marmer Bandung © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Shared by Free WP Themes

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.