Tips Agar Furniture Kayu Tidak Mudah Keropos Tips Agar Furniture Kayu Tidak Mudah Keropos - Poles Marmer Bandung

addss

News

recent

Tips Agar Furniture Kayu Tidak Mudah Keropos

Tips Agar Furniture Kayu Tidak Mudah Keropos
tips-lantai-kayu-tidak-mudah-kropos
Beberapa dari kita mungkin menyukai sesuatu yang vintage, termasuk dalam urusan memilih perabotan rumah. Dalam hal ini, furniture kayu adalah pilihan yang tepat untuk memberikan sentuhan vintage atau rustic di rumah. Ketika ingin menghias rumah dengan furniture kayu, Anda harus pintar dalam merawatnya agar tidak mudah retak, warna memudar, atau cepat kotor.

Disebutkan dalam laman indiatimes.com, berikut cara merawat furniture kayu agar tetap bagus dan tahan lama.

  • Hindarkan dari Panas Secara Langsung. Furniture kayu memiliki kandungan kelembaban di dalamnya. Oleh karena itu, hindarkan dari tempat yang terkena panas secara langsung karena bisa menyebabkan furniture kayu retak-retak. Warna kayu juga bisa memudar bila sering terkena cahaya matahari. Jadi, sebaiknya tidak menempatkan kursi atau meja kayu dekat kompor atau perapian.
  • Tidak Direndam Air. Hindari merendam furniture dari kayu di dalam air. Tidak pula langsung mengguyurnya dengan air karena bisa merusak permukaan furniture. Sebaiknya siapkan air hangat dan spons untuk mencucinya. Sedikit berikan sabun ke dalam air untuk membersihkannya. Gunakan sikat gigi untuk menyikat sudut yang sulit. Setelah itu, akhiri dengan mengambil kain basah dengan permukaan yang lembut untuk mengelap permukaannya secara keseluruhan.
  • Sering Dibersihkan. Banyak pemilik rumah yang malas membersihkan perabotannya. Hal itu bisa menyebabkan kursi, meja, atau lemari kayu menjadi kotor dan berdebu. Anda harus rutin membersihkan furniture kayu. Setelah dibersihkan jangan lupa melapisinya dengan sarung atau taplak meja.
  • Manfaatkan Semir Sepatu. Manfaatkan semir sepatu untuk menyembunyikan retak-retak pada furniture yang sudah lama. Pilih warna yang sama seperti permukaan furniture Anda.

Nah, itulah bebrapa tips merawat furniture kayu agar tak mudah rusak dan lebih tahan lama. Semoga bermanfaat!


sumber : 
Tips Agar Furniture Kayu Tidak Mudah Keropos Reviewed by Nusantara Cleaning on Saturday, September 23, 2017 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Poles Marmer Bandung © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Shared by Free WP Themes

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.